Tuesday 2 April 2013

menggunakan google translate tanpa koneksi internet

Google Translate Update Fitur Mode Offline

hai sobat kali ini saya mau berbagi tentang google nih yakni Google Translate adalah alat yang sangat berguna ketika kamu bepergian ke luar negeri tapi sayangnya, ketika itu juga waktu kamu harus selalu menyediakan koneksi ke Internet. Jelas, ada sejumlah aplikasi penerjemahan offline tersedia, tetapi jika kamu menggunakan Google Translate dan menggunakan ponsel Android, kamu akan senang mendengar bahwa versi terbaru dari aplikasi Google Translate untuk Android (2.3 ke atas) sekarang memungkinkan kamu download paket bahasa offline untuk sekitar lima puluh bahasa.

google translate

Dikutip dari Techcrunch, sekarang kamu dapat cukup pilih [Offline languages] dalam menu aplikasi dan melihat semua paket bahasa yang tersedia untuk didownload. kamu hanya perlu mendownload paket bahasa untuk dua bahasa yang ingin diterjemahkan dan hasil terjemahan. Google mencatat bahwa paket ini adalah "kurang komprehensif daripada aplikasi Google Translate online mereka," tetapi bahkan kamus yang lebih kecil lebih berguna daripada tidak memiliki sama sekali.

Google juga menawarkan aplikasi Google Translate untuk iOS, tapi tidak jelas kapan versi ini akan mendapatkan mode offline juga. Sementara mode offline jelas fitur utama dalam versi baru ini, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menerjemahkan teks vertikal dalam bahasa Cina, Jepang dan Korea dengan kamera. Google menambahkan dukungan untuk menggunakan input kamera untuk menerjemahkan teks dan menambahkan dukungan dasar untuk cara menerjemahkan bahasa Cina, Jepang dan Korea ini Desember lalu. Ini bisa menjadi fitur pamungkas untuk Google Glass, juga, dan itu akan menjadi hal penting jika tim Google Translate sudah tidak bekerja pada proyek ini lagi.







google translate


sumber
Disqus Comments