Wednesday 27 February 2013

Cara menghilangkan noise di cool edit pro

Haloo sobat kali ini saya akan memberikan Tips nih, yaitu Cara menghilangkan Noise pada rekaman kita. Seperti yang kita ketahui, Noise atau suara berisik yang tidak kita harapkan ada, namun karena kita tidak bisa memungkiri ada saja halangan dan gangguan ketika kita merekam. Apalagi ketika kita mendapatkan tugas untuk merekam suara dari guru, pas temen -temen tidak bisa diam. Nah berikut ini saya akan memberi tahu solusinya buat sobat semua. 

Cara menghilangkan Noise atau suara berisik di cool edit pro


Pertama buka software Cool Edit Pro, kemudian pada menu File pilih Open. Browse File suara atau rekaman yang ingin dihilangkan noisenya. Setelah itu pada menu Effect - pilih Noise Reduction - His Reduction. Maka tampilan dialog His Reduction akan muncul seperti gambar di bawah ini.



Kemudian geserlah scroll pada Noise Floor Adjust yang telah saya tandai pada gambar di atas. Atur sesuai dengan apa yang sobat dengar sampai noisenya hilang, namun jangan terlalu berlebihan nanti suaranya akan menghilang semua alias Silent. Semakin kita menggesernya ke kiri (Low Floor), maka noisenya akan semakin nampak dan pecah dimana-mana. Dan jika kita menggesernya ke arah kanan (High Floor) maka noise akan semakin hilang.

Nah begitulah sobat, semoga tutorial "Cara menghilangkan noise di cool edit pro" mudah mudahan membawa manfaat ya, kurang lebihnya saya mohon maaf. Sekian dan terima kasih..
Sampai jumpa lagi.
Disqus Comments