Monday 24 October 2016

Modul Animasi Macromedia Flash

Dalam postingan kali ini saya ingin berbagi Modul Animasi yang menggunakan software Macromedia Flash. Modul ini berisi beberapa materi yang disusun untuk membantu sobat yang sedang mempelajari animasi di Macromedia Flash.

Modul Animasi Macromedia Flash




Modul Animasi Macromedia Flash


Berikut ini adalah poin-poin yang ada di dalam Modul Animasi Macromedia Flash.

BAB I : PENGENALAN MACROMEDIA FLASH 8

Di dalam bab pengenalan Macromedia Flash 8 ini, kita akan diberi arahan tentang Jendela kerja macromedia flash, toolbox, Elemen-elemen dasar animasi, Layer, Simbol dan Library,  

Bab 2 : Animasi Dasar

Di dalam bab Animasi Dasar ini meliputi langkah-langkah membuat animasi motion tween, motion shape, animation guide dan animasi mask secara step by step yang dilengkapi dengan gambar. Ini dapat menjadi referensi untuk sobat yang ingin mempraktekkan secara langsung pembuatan animasi motion tween.

Bab 3 : Animasi Dasar


Di dalam bab 3 ini, masih membahas tentang animasi dasar. Namun lebih mendalam dan menggunakan beberapa efek-efek khusus seperti membuat Animasi Gerak Dengan Pergeseran Tempat, Animasi Bergerak dengan berputar, Animasi perubahan bentuk dan Animasi menggunakan keyframe.

Bab 4 : Tutorial Interaktif

Dalam Bab 4 ini, akan dijelaskan cara membuat sebuah presentasi atau tutoial interaktif atau company profile yang biasanya menjadi tugas akhir siswa yang mempelajari flash atau macromedia flash. Disini akan dijelaskan langkah-langkah cara membuat tutorial interaktif secara step-by-step yang dimulai dari mendesain layout hingga proses burning ke CD.

Modul ini begitu lengkap dan bisa menjadi referensi dan sebagai panduan yang mudah untuk sobat yang ingin belajar Animasi macromedia flash dari nol sampai membuat projek tutorial interaktif.


Untuk itu saya telah menyiapkan link download Ebook Modul Animasi Macromedia Flash di bawah ini.

Download Modul Animasi Macromedia Flash

Semoga bermanfaat.


Disqus Comments