Wednesday 25 May 2016

Download Alternatif Software Microsoft Office Gratis

Download Alternatif Software Microsoft Office Gratis - Hai sobat, baru-baru ini saya tengah mencari software alternatif pengganti dari Microsoft Office nih. Karena saya memiliki masalah dengannya dan mencoba belajar untuk tidak memakai software baja'an. Kita semua tahu bahwa Microsoft Office merupakan software yang wajib ada di komputer, karena memang tidak terlepas dari fungsinya yang begitu penting.

Mulai dari seorang pelajar hingga pekerja saat ini tidak mungkin kalau tidak menggunakan Microsoft Office. Tetapi bagi kita yang belum memiliki penghasilan yang cukup untuk membeli software tersebut, memaksa kita untuk mendapatkan software gratis bagaimanapun caranya. Nah bagi sobat yang ingin mencari software gratis alias open source pengganti dari Microsoft office ini, sudah saya sediakan daftar-daftarnya di bawah ini.

Daftar Alternatif Pengganti Microsoft Office.

Berikut ini adalah daftar alternatif atau pengganti dari software Microsoft Office yang bisa sobat pilih.

1. LibreOffice


LibreOffice merupakan salah satu software alternatif pengganti Microsoft office yang berbasis open source dan tentunya freeware yang bisa digunakan secara gratis oleh semua orang. Sama seperti halnya Microsoft Office, LibreOffice juga berbasisi Office Suite yang terdiri dari Writer Document, Calc Spreadsheet, Impress Presentation, Draw Drawing, Math Formula, Base Database.

Saya sendiri memilih software ini karena fiturnya yang begitu lengkap serta support document Microsoft Office sampai versi 2013. Jadi kita bisa membuka ataupun menyimpan dokumen ms office tanpa harus kesusahan.

Untuk ukuran filenya juga sangat kecil yaitu 211 mb untuk versi yang saya pakai yaitu LibreOffice 5.1. Jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk mendowloadnya dan juga irit kuota. Dan yang membuat saya heran ternyata software ini sudah bisa memakai bahasa indonesia. Sejak pertama menginstal saya sudah disambut oleh dialog installer berbahasa indonesia, sungguh sangat memudahkan.

Berikut adalah Video Review LibreOffice 5.1 

https://youtu.be/mz6k51OlFtc


Sistem Operasi yang didukung :
  • Linux x64
  • Linux x64 (rpm)
  • Linux x86 (deb)
  • Linux x86 (rpm)
  • Mac OS X x86_64 (10.8 or newer required)
  • Windows
  • Windows x86_64 (Vista or newer required)
Download


2. Apache OpenOffice


Apache OpenOffice ini juga bisa sobat jadikan alternatif juga, karena fiturnya kurang lebih sama dengan libreoffice. Dan juga gratis digunakan oleh siapa saja tanpa harus membayar sama sekali.

Fitur Apache OpenOffice
  • Writer a word processor you can use for anything from writing a quick letter to producing an entire book.
  • Calc a powerful spreadsheet with all the tools you need to calculate, analyze, and present your data in numerical reports or sizzling graphics.
  • Impress the fastest, most powerful way to create effective multimedia presentations.
  • Draw lets you produce everything from simple diagrams to dynamic 3D illustrations.
  • Base lets you manipulate databases seamlessly. Create and modify tables, forms, queries, and reports, all from within Apache OpenOffice.
  • Math lets you create mathematical equations with a graphic user interface or by directly typing your formulas into the equation editor.
Download 

Masih ada 2 pilihan untuk saat ini yang bisa saya tulis, akan ditambah dilain hari untuk pilihan altenatif lainnya. Semoga bermanfaat
Disqus Comments