Monday 1 December 2014

Modul After Effect - menerapkan efek khusus pada obyek produksi

Halo sobat, kali ini saya ingin berbagi tentang materi After Effect, yang mana ini pernah diberikan oleh guru saya saat masih berada di bangku sekolah. Disini saya akan membagikan kembali kepada sobat yang membutuhkan. Nah dalam materi modul ini banyak sekali pengetahuan dan tutorial-tutorial dasar yang cocok sekali untuk pemula. Dimulai dari pengenalan After Effect, tool-tool dasar dan cara mengaplikasikannya. 

Modul After Effect - menerapkan efek khusus pada obyek produksi

Fungsi dari software After Effect ini adalah untuk mengedit video agar lebih berkesan atau berefek. Biasanya banyak digunakan oleh rumah produksi, untuk pembuatan spesial efek pada film (kebanyakan film-film action, animasi dll), untuk pembuatan opening atau bumper, dan masih banyak sekali fungi-fungsi lainnya.


Namun walau software ini terbilang multifungsi, sebagai seorang pemula tentunya masih sulit untuk membuat hal-hal yang telah saya sebutkan diatas. Karena itu bisa dilakukan ketika kita sudah menjadi profesional atau sudah sangat mahir dalam bidang ini. Tetapi sobat tak perlu merasa minder, mulai dari sekarang kalau memang benar-benar ingin bisa belajar yang rajin. Dimulai dari materi-materi yang sederhanan tentunya, nanti kalau loncat-loncat bisa kebingungan di tengah jalan.

Nah di bawah ini sudah saya persiapkan modul After Effect - menerapkan efek khusus pada obyek produksi yang bisa sobat simpan untuk dipelajari.

Download Modul After Effect - menerapkan efek khusus pada obyek produksi
Disqus Comments