Wednesday 27 November 2013

Sinopsis dan Unsur Intrinsik film BRAVE

iisanim-child.blogspot.com- Sinopsis dan Unsur Intrinsik film BRAVE

JUDUL FILM : BRAVE.

Hai sobat blogger, kali ini saya akan membagikan Sinopsis dan Unsur Intrinsik dari film Brave. Siapa yang tidak mengenal film garapan Pixar ini, saya yakin semuanya pasti pernah melihatnya atau malah sudah berkali-kali. Namun jika sobat ada yang belum melihatnya, mungkin bisa melihat sinopsis atau cerita singkatnya disini. 

BRAVE POSTER

Info Film Brave
Sutradara : Brenda Chapman
Produser : Katherine Sarafian
Executive Producer : John Lasseter
Penulis : Brenda Chapman
Pemeran : Kelly Macdonald, Billy Connolly, Emma Thompson, Julie Walters, John Ratzenberger, Seth Rogen
Musik : Patrick Doyle
Studio : Pixar Animation Studios
Distributor : Walt Disney Pictures
Tanggal rilis : 22 Juni 2012
Durasi : 1 jam 33 menit

Sinopsis :

Merida adalah pemanah yang terampil dan juga putri Raja Fergus dan Ratu Elinor di Skotlandia. Merida ingin membuktikan kemampuannya sebagai pahlawan, meskipun ia harus melanggar tradisi keramat para dewa. Dan membuat hubungannya hancur dengan ibunya Ratu Elinor. Pelanggaran ini membuat kerajaan kacau balau, dan sebuah kutukan besar menimpa kerajaan. Sekarang saatnya Merida harus memperbaiki hubungan yang telah dirobek oleh keangkuhannya dan menemukan arti keberanian sejati untuk menyelamatkan kerajaan dari kutukan.

Tema: hubungan antara orang tua dan anak di sebuah kerajaan (menghadirkan kisah mengenai rumitnya hubungan yang terbangun antara seorang ibu dan puterinya yang sedang beranjak dewasa).

Amanat :

takdir bisa dirubah" jika sang putri bisa "memperbaiki ikatan yang dirobek oleh keangkuhan. Takdir kita, tinggal dalam diri kita. Semua orang bisa memilih sendiri siapa yang harus mereka cintai dan nikahi dalam pilihan mereka sendiri, bukan karena tradisi lantas semuanya harus di paksakan.
Latar :

• Tempat : di dataran tinggi Skotlandia

• Waktu : pada abad ke-10.


Suasana :
  • Bahagia, ketika ulang tahun putri kecil Merida saat bercanda dengan ibunya (ratu Elinor).
  • Menegangkan, saat Mordu (beruang yang menjadi musuh bebuyutan raja fergus) menyerang merida.
  • mengharukan, Saat fajar muncul, Merida menyelimuti Elinor dengan permadani yang telah dijahitnya, namun tidak terjadi apa-apa. Setelah mengungkapkan rasa cintanya kepada ibunya, yang merupakan makna sebenarnya dari teka-teki penyihir.
Sudut pandang
orang ketiga, karena menceritakan seorang putri kerajaan yang bernama Merida.

Tokoh, karakter, dan karakterisasi :

• setiap tokoh mempunyai ekspresi maksimal (lebay) dari masing-masing tokohnya.
• Menggunakan teknik dramatis dalam tayangannya.

1. Putri Merida menempati peran utama. Remaja keras kepala ini berusaha menentukan jalan hidupnya sendiri.

2. Raja Fergus, ayah Merida. Raja Fergus bertubuh gempal. Sebelah kakinya putus setelah ia bertempur dengan beruang iblis Mor'du.

3. Young MacGuffin Putra dari Lord MacGuffin, yang juga diisi Kevin McKidd, berambut pirang dan bertubuh besar seperti ayahnya.Masih muda dan sangat pemalu, ia berbicara dengan logat Skotlandia yang tidak umum

4. Ratu Elinor mempedulikan kondisi keluarga dan kerajaannya. Ia menyeimbangi Raja Fergus yang cenderung impulsif.Bersenjatakan kehebatan berdiplomasi, sang ratu menjaga perdamaian antara klan-klan di bawah pemerintahan kerajaannya.

5. Si Kembar Tiga bersaudara Harris, Hubert, dan Hamis akan menjahili siapapun, terutama saat berurusan dengan permen dan makanan manis. Ketiga putra raja ini berkomunikasi melalui bahasa tubuh mereka yang lucu.

6. Angus, Kuda Clydesdale yang gagah ini berkawan dekat dengan Merida.

7. Sang Penyihir, Di hutan Highlands yang lebat, hidup seorang nenek yang menghuni gubuk reyot. Ia mengukir hiasan dan pernak-pernik beruang, dengan begitu baik dan indah.Merida melihat bahwa, di balik penyamarannya, sang nenek sebenarnya adalah seorang penyihir.

8. Lord Dingwal, menggerutu setiap saat dan cepat marah. Tubuhnya gemuk dan pendek. Jika ia melihat orang memandangnya sebelah mata, ia akan memperkarakannya, menantangnya dan menyelesaikan perkara itu hingga tuntas, bagaimanapun juga, dengan cara pria.

9. Wee Dingwall, Sama seperti Lord Dingwall yang pendek, putranya, Wee Dingwall, mengembangkan keberanian dan semangat yang besar, jauh lebih besar dari ukuran tubuhnya. Ayahnya menempatkan Wee Dingwall sebagai penyerang dalam perang.

10. Lord Macintosh, berbadan kurus dan memelihara rambut gondrong yang awut-awutan. Ia mempunyai senyum seram dan tampilan sangar, dengan baluran cat perang warna biru. Lord Macintosh menyimpan kepribadian yang sensitif, mudah naik pitam, dan cerewet.

11. Young Macintosh, Anak laki-laki sulung dari Lord Macintosh ini berpenampilan jauh lebih baik daripada anak-anak pemimpin klan yang lain. Dengan tubuh yang atletis, Macintosh muda (Steven Cree) menyinarkan karisma yang baik, merawat rambut ikal panjang yang indah membuat banyak gadis menyukainya.


Alur / plot : campuran ( alur maju dan sorot balik).

Gaya bahasa : logat Skotlandia, Memakai ungkapan.



sinopsis film brave,unsur intrinsik film brave, Sinopsis dan Unsur Intrinsik film BRAVE, sudut pandang pada film brave, alur/plot film brave, gaya bahasa film brave, karakter film brave
Disqus Comments