Wednesday 11 December 2013

Membuat logo Facebook di coreldraw

Membuat logo Facebook di coreldraw- Siapa yang tidak mengenal Facebook, media sosial terkenal ini sudah terlihat begitu familiar di mata kita. Hampir setiap hari saya mengunjungi halaman muka facebook walau hanya untuk melihat lihat status orang-orang. Dasar kurang kerjaan yah hehe entahlah kadang memang kebiasaan itu sulit dihilangkan. Karena yang dilihat Facebook jadi kali ini saya juga akan membuat tutorial sesuai dengan judul diatas yaitu Cara membuat logo Facebook di coreldraw. Saya akan membagikan tutorial yang sangat sederhana dan begitu cepat penyelesaian. cocok sekali untuk pemula yang baru kenal dengan software pengolah vektor ini. Langsung saja kita simak tutorialnya berikut ini : 
Membuat logo Facebook di coreldraw

Cara Membuat logo Facebook di coreldraw

Pertama
Buka software coreldraw ( bisa untuk semua versi ). Kemudia pilih New Blank document, lalu tekan Ok. Setelah itu pilih rectangle tool (bisa menekan tombol F6) pada toolbox. Lalu gambar kotak seperti gambar di bawah. Kemudian untuk memperhalus corner (sudut) gunakan shape tool (tekan F10 pada keyboard) nah klik kotaknya lalu pada bagian pojok geser ke kanan/kekiri sama saja. Setelah itu beri warna biru hasilnya seperti ini
 buat kotak  
Kedua
 
Beri garis pinggirnya dengan warna hitam ukurannya 10px lalu Gambar banyangan terserah sobat pake tool yang mana, tapi saya lebih suka pake pen tool. Lalu klik bayangannya dengan menekan shift tahan lalu tekan kotak biru setelah itu klik intersect pada property bar. Lalu beri warna agak biru agak lebih terang dan hapus gambar yang tidak perlu .



Sekarang tinggal memberi huruf F pada kotak - pilih Text tool (bisa menekan tombol f8 pada keyboard) lalu ketik huruf F. Atur dan posisikan huruf  "F" nya seperti gambar di bawah dan beri warna putih.

Membuat logo Facebook di coreldraw

Itulah tutorial" Membuat logo Facebook di coreldraw"  mudah - mudahan bermanfaat ya sobat. Yuk mari belajar bersama - sama dengan saya hehe. Bila ada hal- hal yang kurang dimengerti sobat bisa menayakan di kotak komentar, kurang lebihnya saya mohon maaf, karena saya masih belajar dan harus selalu memperbaki diri. Sampai jumpa lagi ya terima kasih.
Disqus Comments