Friday 13 May 2016

Tutorial Cara Mengganti Icon Folder Windows

Cara Mengganti Icon Folder pada Windows - Sobat bosan dengan tampilan icon folder yang itu itu saja dan ingin diganti dengan tampilan baru yang lebih keren, seperti icon folder naruto, one piece dan lain lain. Kalau iya wajib menyimak cara menggantinya di sini, dalam mengganti tampilan icon folder ini terbilang cukup mudah dan sangat sederhana. Tidak dibutuhkan step atau tata cara yang rumit, namun bila sobat masih belum paham betul atau ragu-ragu dalam mengganti icon folder tersebut. Tak ada salahnya jika menyimak dulu tutorialnya berikut ini.

Cara Mengganti Icon Folder Windows

Langkah - langkan Mengganti Icon Folder

Pertama 
 
Buka Windows Explorer kemudian cari dimana lokasi folder yang ingin diubah, misalnya saja di Local  Disk (D:). Setelah folder yang ingin diganti tampilannya telah ditemukan, pilih dan klik Kanan - lalu klik Properties. Maka akan muncul kotak dialog Properties yang terlihat seperti gambar dibawah ini.

Tampilan Properties

Kedua

Lalu pada tab Customize, bisa sobat lihat dibagian paling atas sebelah kanan sendiri. Jika sudah tahu klik kiri, maka akan kita lihat tampilan dari tab Customize tersebut. Pada bagian folder icons pilih Change Icon. Dan akan terlihat kotak dialog seperti dibawah ini.

Tutorial Cara Mengganti Icon Folder Windows
Ketiga

Klik tombol Browse untuk mencari dimana icon folder baru yang sobat inginkan. Di dalam tutorial ini saya menggunakan icon folder one piece yang bisa sobat download disini. Setelah sobat menemukan icon folder yang baru tersebut, kemudian pilih lalu klik tombol Open. Setelah itu klik tombol Apply dan OK, lihat icon folder sobat akan berganti.

Mengganti icon folder dengan tampilan One Piece



Selesa sudah langkah langkah dalam mengganti icon folder pada windows, semoga tutorial sederhana ini dapat bermanfaat. Terima kasih
Disqus Comments