Monday 22 April 2013

PENGERTIAN PAGE BREAKS

PENGERTIAN PAGE BREAK - Hai sobat kali ini saya ingin memberikan informasi tentang Microsoft Word yaitu Page Break. Sobat yang sudah jago atau yang sering bergelut dengan bidang tulis menulis pasti sudah sangat paham dan hafal betul dengan fitur ms word ini. Tetapi jika sobat belum mengerti betul tentang ini, maka sebaiknya sobat menyimak betul-betul yah.

PENGERTIAN PAGE BREAK
Secara sederhana page break memiliki arti yaitu page adalah halaman dan break adalah menghentikan atau memutuskan. Secara keseluruhan page break berarti memotong halaman atau pindah halaman. Manfaat dari page break yaitu jika kita memilih page break maka, halaman akan langsung berpindaah ke halaman berikutnya tanpa harus menekan tombol enter secara terus- menerus dalam berpindah halaman.

Di dalam Ms. Word banyak menu untuk Break, diantaranya adalah Page Break, Next Page, Column, Text Wrapping, Continous, Even Page dan Old Page. Tujuan utamanya adalah membagi dokumen menjadi beberapa bagian. Tapi Page Break dan Next Page mempunyai fungsi inti yang berbeda.

1. Page Break.
Berguna untuk memulai halaman berikutnya dengan satu sesi, ketika kita menggunakan Page break ini maka kita tidak perlu menekan banyak enter untuk mendapatkan halaman baru.

2. Column.
Digunakan ketika kita ingin menuju ke ke kolom berikutnya dalam satu halaman. Coloumn break ini digunakan, apabila dalam satu lembar terdapat 2 kolom atau lebih. Caranya dengan meletakkan kursor di kolom pertama kemudian pili Column pada menu Page Breaks.

3. Text Wrapping.
Digunakan untuk menempatkan teks di belakang objek, sehingga jika sobat memilih Text Wrapping ini otomatis text akan berada di belakang objek.

Itulah penjelasan tentang Fitur Breaks pada Microsoft Word, semoga bermanfaat.
Disqus Comments