Saturday 9 March 2013

Cara menggunakan fitur find dan replace di microsoft word

Haloo sobat - kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang Program Microsoft Word yaitu Cara menggunakan fitur replace di microsoft word. Dalam penggunaannya biasanya ketika sobat mendapatkan tugas mengetik sampai berlembar-lembar namun setelah selesai terdapat keraguan, apakah tulisan yang telah di ketik sudah benar semua atau mempunyai banyak kesalahan. Hal ini dapat kita ketahui dengan fitur Find dan Replace.

Karena kita tidak mungkin membaca dan mengoreksi satu persatu dari setiap kata, apalagi jika yang kita ketik jumlahnya berlembar-lembar ataupun hingga ratusan. Apabila itu sobat lakukan maka akan menguras waktu dan tenaga. Jadi kenapa dibuat sulit kan ada yang gampang. Sebelum itu saya ingin menjelaskan fungsi dari masing - masing fitur yang ada.



Fitur Find gunanya untuk mencari kata-kata yang sobat cari, misalnya kata "andi" maka semua kata andi akan di soroti sedangkan Find Next untuk melakukan pencarian selanjutnya. Fitur Replace digunakan untuk mengganti kata-kata yang ingin sobat ganti, sedangkan Fitur Replace All gunanya untuk mengganti semua kata yang salah (yang ingin sobat ganti). Nah bagaimanakah langkah-langkah menggunakan fitur find dan replace? akan saya jelaskan di bawah ini.

Langkah-langkah Menggunakan fitur find and replace

1. Pertama buka program Microsoft Word yang terinstal di komputer sobat. Nah jika sudah terbuka sekarang cari dokumen yang ingin sobat koreksi. Caranya klik icon Microsoft di bagian paling atas kemudian pilih open, cari dimana sobat menyimpan filenya. Setelah sobat menemukan file yang dicari pilih open.

2. Sekarang File sobat sudah terbuka. Kemudian jika sobat ingin merubah beberapa kata yang salah misalnya seperti tadi andi menjadi Andi. Pada tab Home - lihat pada kolom Editing pada bagian ujung sebelah kanan lalu pilih Replace.

3. Maka kotak dialog Find and Replace akan tampil, selanjutnya ketikkan kata andi (kata yang sobat cari) pada kolom Find What. Kemudian ketikkan kata Andi (kata yang benar) pada kolom Replace With. Setelah itu klik tombol Replace jika sobat ingin menganti satu demi satu. Jika ingin mengganti semua pilih Replace All. Jika sobat sudah selesai klik silang pada bagian kanan atas.

Nah begitulah tips Cara menggunakan fitur find dan replace di microsoft word, semoga bermanfaat.
Disqus Comments