Saturday 2 February 2013

Tutorial coreldraw membuat teks 3d

Tutorial coreldraw membuat teks 3d

Assalamu alaikum Sobat blogger, kali ini Saya ingin membagikan tutorial sederhana nih yaitu gimana sih caranya bikin teks atau huruf 3d di coreldraw ? ok langsung sajalah kita bahas langkah-langkahnya.

1. Pertama buka aplikasi coreldrawnya terserah versi berapa saja.
2. Pilih New Document dan atur ukuran dokumennya sesuai keinginan Sobat.
3. Nah sekarang buat tulisan dengan menggunakan Text Tool lalu ketikkan tulisan terserah yang Sobat inginkan. Di sini Saya membuat tulisan iisanim seperti ini.

4. Beri warna yang diinginkan, Kemudian pilih Extrude pada toolbox lalu klik dan geser pada text yang telah dibuat seperti pada gambar di bawah ini.


5. Lihat pada bagian Property Bar, klik pada bagian icon yang berwarna ungu. Lalu sesuaikan warna extude yang diinginkan seperti yang Saya contohkan pada gambar di bawah ini.



 6. Setelah itu, coba sesuaikan ukuran extrudenya agar terlihat lebih bagus sesuai yang diinginkan. Selanjutnya klik pada bagian yang telah Saya tandai pada gambar di bawah kemudian klik kanan dan pilih Break Extrude Group Apart.


Maka bagian atas teks akan terpisah dengan bagian extrudenya.

7. Agar tampilannya menjadi menarik, coba Kita tambahkan efek gradasi pada tulisannya dengan memilih Interactive Fill Tool pada toolbox. Setelah itu beri warna yang berbeda, pad bagian bawah Saya beri warna jingga muda dan bagian atas warna kuning agak putih.

 

Nah sekian yang bisa Saya sampaikan mudah-mudahan Tutorial coreldraw membuat teks 3d ini bisa bermanfaat untuk Sobat :) ,Good luck.
Disqus Comments